tips bisnis impor barang usaha online sukses

  • Mengganti Diskon 50% Dengan Buy 1 Get 1 Free

Teknik Buy 1 Get 1 Free ini terlalu sering digunakan oleh para entrepreneur dalam usahanya, mengapa mengemasnya dalam Buy 1 Get 1 Free? Bukan disc. 50%?

Penjelasannya terlalu singkat, Buy 1 Get 1 Free lebih untungkan entrepreneur karena pelanggan mesti belanja 2 product untuk memperoleh promosi harga. Kalau disc. 50%, pelanggan bisa menikmati 1/2 harga hanya memperoleh 1 product saja.

blueraycargo.id

Selain itu, promo Buy 1 Get 1 Free bisa jadi energi tarik yang lebih efektif dibandingkan disc. 50%. Dalam sebuah survey terpisah, 95 persen pelanggan impor barang yang  menyatakan bahwa mereka lebih untungkan jikalau belanja product yang terpampang promo membeli satu gratis satu.

  • Product Bundling atau Penggabungan Beberapa Barang

Kita pasti sering melihat promosi bundling atau penggabungan sebagian barang, Produk Bundling bisa diartikan sebagai pengelompokan satu atau sebagian product di mana pelanggan hanya membayar satu harga saja.Seperti perumpamaan perusahaan KFC, pernahkah kalian memperoleh sebuah CD musik selagi belanja tidak benar satu paketnya dan pernahkah kalian memperoleh bonus anti gores selagi belanja handphone baru? Nah, Kedua perumpamaan itu bisa dibilang sebagai product bundling. Kamu bisa cobalah teknik psikologi ini kepada calon pelangganmu.

  • Gunakan Harga Yang Tidak Berguna atau Efek Umpan

Pernahkah kalian mendengan makna “Efek umpan” dalam sebuah bisnis, makna ini tidak asing dalam para pebisnis, sebuah artikel yang dibuat oleh seorang ahli konversi bernama Jeremy Smith jalankan perumpamaan sebuah popcorn yang biasa dijual cinema bioskop. Seringkali kita melihat terdapat harga yang dimunculkan seperti Rp 25ribu untuk popcorn sedang dan Rp 35ribu untuk popcorn besar.

Kebanyakan pelanggan akan belanja popcorn berukuran sedang bersama dengan harga Rp 25ribu. Kenapa bisa ? pelanggan akan berfikir tidak terlalu perlu popcorn besar, namun keputusan pembelian akan berubah selagi melihat opsi ketiga ini semoga memahaminya dengan baik dan benar dan bisnis berjalan dengan lancar

This entry was posted in bisnis. Bookmark the permalink.