cegahlah ac mobil rusak jika hendak berpergian

Kalau Anda mampir ke bengkel termasuk pasti dapat ditanya oleh montir, ditanya “apa sih keluhannya?”. Kalau belum ada keluhan, biasanya perawatan rutin saja dan tidak menghabiskan biaya mahal. Sedangkan terkecuali ada keluhan layaknya ac mobil panas saat macet ini akan menganggu perjananan anda. dipastikan ada biaya ekstra yang perlu disiapkan. Itulah pentingnya layanan berkala AC mobil, untuk meminimalisir biaya-biaya penggantian part.

Lebih baik menghindar daripada mengobati, atau didalam istilahnya, periksalah keadaan AC mobil Anda sebelum rusak di lantas hari. Jangan sampai AC mobil bau bangkai gara-gara Anda tidak bisa mencegahnya dengan perawatan rutin.

Gunakan Thermometer Digital

Memeriksa temperatur mobil dengan memakai thermometer digital Itu terlalu penting. Setidaknya sebagai langkah pencegahan. Thermometer tidak cuma digunakan untuk menyesuaikan suhu badan, tapi termasuk mengukur suhu kendaraan bermotor. Caranya, dengan memasukan atau menyelipkannya ke didalam grill atau kisi-kisi AC di dashboard mobil.

Setel Angin

Setelah kami setel angin pada posisi angka satu, lalu periksa temperatur paling dinginnya ada di suhu berapa derajat. Suhu dingin ideal ada di kisaran angka 3 derajat celcius sampai 8 derajat celcius. Biasanya, pada waktu suhu dingin ideal tercapai, maka kompresor dapat otomatis cut off.

Terus bagaimana terkecuali suhu di bawah 3 derajat celcius tapi kompersor tidak cut-off? Atau kompresor AC mobil mati hidup? Tenang, jangan dibanting thermometernya atau digebug mobilnya. Itu menandakan telah berlangsung pembekuan evaporator.

Pembekuan Evaporator

Maksudnya adalah terdapatnya es batu yang mem-block keluarnya angin ke kabin penumpang. Hal layaknya inilah yang nantinya memicu AC mobil tidak dingin gara-gara sumbatan es. Jika telah begini bermakna sebenarnya minta diservice. Tapi layanan AC tidak berhenti sampai di situ saja.

Konsumsi BBM

Masih ada perihal lain yang perlu Anda pahami. Yaitu langkah kerja sistem dan komponen-komponen pembentukannya. AC atau Air Conditioning, berguna untuk mengkondisikan hawa di didalam mobil. Apa sih yang dimaksudkan dengan mengkondisikan?

Yang dimaksud dengan mengkondisikan adalah turunkan suhu dan mengurangi tingkat kelembapan hawa didalam kabin penumpang. Mengingat fungsinya yang berat, maka AC sudah pasti perlu energy lebih untuk bekerja, yaitu bensin. Mayoritas mobil sebenarnya pake bensin. Tapi yang dimaksudkan di sini adalah ekstra bensin. Itu sebabnya banyak orang yang senang mematikan AC mobilnya demi hemat bensin. Kalau senang AC prima, arahan kami jangan sampai meremehkan apalagi sampai mogok gara-gara kehabisan bensin.

This entry was posted in bisnis. Bookmark the permalink.